Uncategorized

Face painting tips!

Okay! Jadi kebosanan Aku selama pandemi ini akhirnya bikin Aku cari kegiatan baru. Nah, Karena di instagram lagi ngehits face painting jadinya aku cari-cari tau apa aja yang kira-kira dibutuhin Untuk face painting.

To be honest, aku Bukan orang yang Jago gambar sama sekali. kalo boleh jujur, psikologi test Aku tuh Hasil tentang visualisasi gambar yang berarti tentang gambar menggambar itu hasilnya cuman 11/100. wkwkkw, alias jelek banget! tapi Berkat coba-coba, seenggaknya Aku bisa gambar sedikit-sedikit.

Jadi kuncinya face painting itu pokoknya kalian harus mau coba. buat coba gambar, kalian bisa pakai tangan kalian dulu. kalau kalian uda ngerasa oke sama gambarnya, kalian baru coba gambar di muka.

Oke, lanjut ke alat dan bahan. Alat yang kalian butuhkan cuman kuas buat ngelukis aja.

cr: pinterest/jacksonart

Hal Bahan yang kalian butuhkan adalah cat Untuk wajah. Nah cat Untuk wajahnya ini ada 2 jenis, water based dan oil based. Aku udah sempet Cobain dualities-duanya.

Kelebihan Dari waterbased yaitu dia Lebih gampang dihapus, aplikasinya juga Lebih gampang, Untuk ketebalannya juga bisa diatur dengan nentuin seberapa banyak air yang kalian semprot ke bahannya. Kekurangannya, karena terlalu gampang kehapus, kadang kalau kena keringat aja, warnanya udah pudar. selain itu, warnanya dia juga kurang nyala dibandingkan oil based. Tapi, masih bisa diatasi kalau kita tumpuk pakai eyeshadow, tapi warnanya Bakal berubah sih.

Nah Untuk yang waterbased ini, Aku Cobain snazaroo. Aku banyak lihat orang yang face painting pakai ini sih, dan jadinya oke. Harganya sih lumayan mahal ya, satu warna gitu 98.000. jadi Untuk beli Warna yang beda-beda jadinya lumayan mahal. Tapi Aku suka sih, soalnya ngehapusnya juga gampang banget, cuman pakai micellar water sudah bersih. Aku beli warna-warna yang sering Aku pake aja sih, merah, hitam, putih, kuning, hijau, biru, pink. jadi Lebih ke Warna-warna natural.

Untuk face painting yang oil basednya, Aku sempet Cobain Punya viva. Sebenarnya banyak yang lain, Misalnya produk magic dan la tulip.

Kelebihan dari produk ini, warnanya Lebih nyala. tapi sayangnya dari produk viva yang aku Cobain, dia susahhh banget buat ditumpuk warna lain. Lalu beberapa warna juga ga terlalu nyala, jadi kaya pucat gitu. Nah Untuk produk viva ini harganya juga jauh Lebih mudah, cuman 29-32k.

gambar pakai viva

Dari oil based dan water based ini, kalau aku boleh pilih aku bakal pilih yang water based sih. Kecuali kalau nanti Aku ketemu yang oil based yang bisa ditumpuk. Mungkin ada Untuk produk yang Lebih mahal dan Bagus?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *